Skip to main content

SEKILAS TENTANG SENI OLAH CAKRA

http://adf.ly/pIg7Xhttps://encrypted-tbn2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRZLJmrG458j2YDltPifOSed7GNT-tCfQUbvL-UsL1ufSeNzNl3FQ
Manusia memiliki tubuh dan disetiap tubuh manusia memilliki jalinan simpul simpul yang mirip dengan  Cakram atau biasa disebut Chakra.
Jika Chakra tesebut terbuka, seharusnya para anggotanya tinggal berlatih merasakan getaran, membangkitkan dan meningkatkan tenaga dalam, belajar menggunakan secara effektif melalui latihan rutin.

Di dalam tubuh manusia terdapat tujuh Cakra Utama yang merupakan pusat energi psikis, diantaranya :
  1.   Cakra Dasar (Basic Cakra) Terletak diujung sumsum tulang belakang (dekat tulang Coccygeus), merupakan pusat energi yang dapat menyebar kesetiap Cakra didalam tubuh manusia
  2. Cakra Pusar (Navel Cakra) Terletak di daerah pusar.
  3. Cakra Seks Terletak di daerah Pankreas.
  4. Cakra Jantung ( depan dan belakang ) terletak di daerah jantung.
  5. Cakra Tenggorokan (Larynx Cakra) terletak di daerah tenggorokan.
  6. Cakra Adjnya Terletak didaerah antara kedua alis.
  7. Cakra Mahkota terletak di ujung ubun-ubun (Crown Head) yang merupakan pusat inti kesadaran tertinggi di dalam tubuh manusia. 
 manfaat yang dapat diambil dari seni olah cakra ini antara lain adalah :

Cakra Dasar:Fungsinya sebagai cakra survival, gaya hidup yang mengutamakan energi fisik dan banyak yang lain. Seseorang yang tidak maupun kotor didalam cakra ini mengakibatkan konstipasi, wasir, kegendutan, penyakit pegal pada pinggang radang sendi, gangguan lutut, anorexia nervosa dan lain sebagainya.Chakra dasar merupakan pusat energi dari tubuh fisik seperti, kehidupan materi & keinginan untuk hidup. Chakra dasar yang aktif maka seseorang akan cenderung untuk hidup dengan penuh semangat.

Cakra pusar: Cakra berfungsi sebagai cakra pertumbuhan, penyembuhan, menerima dan mengeluarkan energi, tenaga bagi kemauan, tenaga personal. Orang yang tidak memiliki atau lemah dalam cakra ini mengakibatkan gangguan pencernaan, borok, kencing manis, hypoglycemia, gangguan hati, metabolisme yang menyebabkan kegemukan dan banyak yang lainnya. dan berkaitan erat dengan sifat-sifat yang membawa kecenderungan seperti iri hati, rasa malu, tidak puas, murung, benci & takut (kekurangan rasa aman).

Cakra Seks: Cakra ini berfungsi sebagai cakra asimilasi, seksual, kesenangan, keinginan, gaya hidup yang memanjakan emosi dan merasakan kenikmatan. orang yang tidak memiliki atau lemah dapat mengakibatkan gangguan kandung kemih dan ginjal, gangguan alat kelamin dan problem seksual, gangguan pinggang dan banyak yang lainnya. Chakra seks ini berhubungan dengan penciptaan atau reproduksi & mempengaruhi aktivitas seksual seseorang dan cakra yang berkaitan erat dengan chakra tenggorokan  dalam penciptaan kreativitas atau ide.

Cakra Jantung: Cakra ini berfungsi sebagai cakra mencintai diri, mencintai orang lain, pemenuhan hajat hidup, energi mental, kesadaran dan penyembuhan dan orang yang tidak memiliki atau lemah dalam cakra ini bisa terkena asma gangguan jantung, paru-paru, dll. Chakra jantung adalah chakra yang amat penting dalam spiritual karena dihubungkan sebagai lambang cinta kasih & penyembuhan. Seseorang dengan chakra jantung yang kecil, kotor atau terhambat akan memiliki kecenderungan egois, sombong, fanatik, tamak/rakus, munafik, & gelisah.

Cakra Tenggorokan: Fungsinya sebagai cakra komunikasi, energi ekspresif, kemauan untuk menyatukan symbol-simbol ke bentuk yang ideal (kuasa dan tenaga untuk memilih). Orang yang tidak memiliki cakra ini mengakibatkan problem thyroid (gondok), masalah pendengaran,kerongkongan , dan leher. Secara fisik chakra ini memberikan energi pada kelenjar thyroid & parathyroid. Cakra ini merupakan pusat penciptaan yang lebih tinggi (kreativitas) & hubungan antar manusia. Seseorang dengan chakra tenggorokan yang berkembang akan memiliki pengertian yang mendalam mengenai hubungan antar sesama sehingga mempunyai hubungan yang baik dengan sesamanya, dan banyak juga fungsi yang lain.


Cakra Adjna: Cakra ini berfungsi sebagai cakra Penglihatan, intuisi, dan penyatuan, sehingga orang yang tidak maupun lemah dalam cakra ini bisa mengalami sakit kepala, mimpi buruk, gangguan penglihatan dan banyak lainnya. Fungsi lain dari cakra ini adalah memberikan energi ke kedua mata, hidung & kelenjar pituitary. Disebut cakra mata ketiga karena chakra ini berkembang aktif & bersih, serta dapat memberikan pewaskitaan (clairvoyance)  dan merupakan titik pemusatan & pengatur dari chakra-chakra di bawahnya.



Cakra Mahkota: Memiliki fungsi sebagai cakra Integrasi dan Pemahaman, sehingga orang yang tidak maupun lemah dalam cakra ini bisa depresi, mengasingkan diri, ketidakmampuan untuk belajar dan sulit mengerti dll. Cakra ini merupakan sumber masuknya energi Tuhan keseluruh bagian tubuh manusia dan juga kesadaran manusia.



nah cukup segitu dulu pembahasan kita tentang cakra saat ini, untuk selebihnya silahkan hubungi kami. terimakasih 

 

Comments

Popular posts from this blog

GENDAM SEDERHANA UNTUK MENDAPATKAN PIN BB SPG ROKOK TANPA MEMINTANYA

SEKSI DAN CANTIK, itu yang terlihat dan menjadi penilaian saya (atau bahkan anda) ketika melihat seorang sales promotion girl (SPG) rokok berjalan untuk menjual produknya. sore itu, saya dan teman saya sedang asik ngopi di sebuah warung kopi di piggir jalan daerah kalijudan Surabaya, tiba tiba saya melihat seorang SPG yang... yaaa cantik lah menurut saya itu sedang menawarkan rokok nya ke penjaga warung dan beberapa orang disana. lalu terjadilah percakapan antara saya dan teman saya: Saya: ada SPG brow, Teman: piye? digarap? saya pun tertaawa dan timbul pikiran iseng di otak saya, nah, karena saya sudah punya rokok, maka saya lemparkan rokok saya ke teman saya itu agar seolah olah saya tidak punya rokok dan... trik saya berhasil!!! SPG itu menghampiri saya! kira kira beginilah percakapan kami SPG: sore mas, ini ada promo dari Djarum mas, murah lho, beli dua dapat korek Saya: wah mbak saya ga seberapa djarum mbak ( dengan basa basi yang akhirnya saya dapat tester) SPG: (ke

PHOTO GALERY

CHANGE YOUR MIND, CHANGE YOUR LIFE by EDIM School

Sesuai dengan Judulnya, Materi EDIM School kali ini membahas tentang bagaimana pikiran kita dapat merubah segala aspek dalam kehidupan kita. segala sesuatu yang terdapat di dunia ini jika kita mengesampikan tentang tuhan maka bisa dilihat bahwa semuanya yang berhubungan dengan kita adalah bersumber dari pikiran kita sendiri. Semua materi di alam semesta memiliki energi yang memancarkan vibrasi, begitupun pikiran kita. nah, disaat kita memikirkan sesuatu yang berkaitan dengan materi yang kita inginkan, maka  vibrasi yang sama juga akan tertarik mendekati anda sehingga menjadi sebuah materi entah itu benda maupun sebuah kejadian. bisa terbayang jika kita selalu memikirkan hal hal yang positif, maka sesuatu yang positif pun juga akan mendekati anda... untuk penjelasan lebih mendetail silahkan gabung di EDIM School cp: Diky Tamyiz 083830015411

daud